Pages

WHY K-Pop and K-Drama?

HELLO!
FINALLY, AKU NGE-POST SOMETHING. HAHA
http://pa1.narvii.com/5962/a2fac3145bb0dd98b5cb5a6bf4d06c4380c2434d_hq.gif 
cr: K-Pop Amino
 
Okay, jadi disini aku bakal membahas ketertarikan aku dengan dunia per-K-Popan dan K-Drama.

Awalnya aku cuma senang nonton drama Korea aja dan dengerin OST nya yang bagus-bagus. Dan aku baru tertarik dengan K-Pop itu semenjak 4 tahun yang lalu. Awalnya aku sama aja kayak orang-orang yang suka bilang, 'Apaan tuh K-Pop? Mukanya sama semua,' or 'Kenapa sih kamu suka K-Pop?' or 'Ngomong apaan sih mereka? Emang kamu ngerti apa lagunya?' dan sebagainya.

Dan beginilah ceritanya..
Semua karena drama korea juga sih aku suka K-Pop, haha. Dan waktu itu aku lagi nonton drama 'To the Beautiful to You' yang di perankan oleh Choi Minho dan Sulli (waktu itu masih di F(x)). Gatau kenapa bisa suka banget banget sama Minho semenjak nonton TTBTY (aku singkat aja ya karena judulnya panjang, hehe). Mungkin salah satu alasan kenapa bisa suka banget banget sama Minho adalah karena pada saat itu aku lagi suka sama satu cowok yang mukanya agak mirip sama dia (padahal kalau dilihat-lihat gak ada mirip-miripnya sama Minho, hahaha). Dan semenjak itu mulai cari-cari tau tentang Minho dari Wikipedia dan baru tau kalau ternyata Minho itu idol dan grupnya namanya SHINee. Nah, mulai deh dengerin lagu-lagunya SHINee, nonton MV-nya SHINee dan bahkan sampai nyari fact atau biodatanya SHINee, haha.

https://67.media.tumblr.com/28731849373af7e0e594b5e54e777396/tumblr_inline_n5hg1iJuaO1rkw7mg.jpg 
cr: tumblr 
Perkenalan aku sama SHINee (perkenalan banget ya, haha) bisa dikatakan destiny. Kenapa? Jadi gini, aku suka banget nih main PUMP, dan ternyata ada lagunya SHINee di PUMP, hahaha. Dan waktu aku baru pertama kali buka KBS, gatau kenapa tiap hari jumat kan jadwalnya Music Bank tuh, pasti ada boyband yang tema lagunya tentang Sherlock. Dan baru tau kalau ternyata mereka itu SHINee. Jadi semenjak itulah aku merasa seperti aku ditakdirkan untuk mengenal SHINee. Dan aku pun memutuskan untuk menjadi fans SHINee atau SHAWOL. Disamping dari hal-hal yang gak jelas yang ku sampaikan tadi, lagu-lagunya SHINee itu cocok banget sama style musik yg aku suka. Gimana ya jelasinnya? Pokoknya klop aja gitu di telinga ku, hihi.

Waktu awal-awal jadi SHAWOL, sempet bingung bedain member-membernya yang mana aja. Dan sempet shock kenapa mukanya Taemin cantik banget, huhu. Dan sekarang aku udah hapalin berpuluh-puluh member boyband dan girlband. Gak nyangka banget sih bisa sampai tenggelam banget gitu dengan yang berbau-bau Korea.

Waktu awal-awal suka, setiap ada yang ngolokin aku suka K-Pop pasti aku langsung marah-marah banget dan sampai bikin status tau, haha. Memang kesel banget sih sebenernya kalau ada yang suka ngolokin mereka banci lah, muka plastik lah, apa lah. Tapi berhubung aku sudah menjadi fans yang baik hati dan tidak sombong (halah), gak gampang terpancing banget sih sama mereka-mereka yang suka ngolokin K-Pop.

Kenapa sih aku bisa suka banget sama K-Pop dan K-Drama? Gak bisa di jelasin sih sebenernya. Karena aku memilih buat suka sama K-Pop dan K-Drama. Dan suka heran kenapa orang-orang suka mikir kita suka K-Pop or K-Drama karena mukanya mereka yang katanya haters muka plastik atau banci. Menurut aku sih pemikiran mereka itu SALAH BESAR. As for me, aku suka K-Pop karena musiknya mereka gak cuma itu-itu aja, dan suara dari idol-idol Korea pun juga oke untuk di dengar. Dan aku tau, untuk jadi seperti mereka yang saat ini, butuh PENGORBANAN dan PERJUANGAN banget. Mereka jadi trainee dalam kurun waktu yang lama dan bahkan mereka mungkin juga gak tau apakah mereka akan debut atau tidak. Dan idol-idol tidak hanya memberikan tampang mereka untuk hiburan, tapi mereka juga punya TALENT yang menurut aku cukup berbeda dengan artis-artis Indonesia yang ada saat ini. Kalau Entertainer Korea berusaha untuk menghindari sensasi-sensasi yang tidak penting, Entertainer Indonesia malah mencari sensasi-sensasi supaya mereka terkenal.

Dan untuk K-Drama sendiri, aku suka karena tema-tema yang mereka ambil untuk sebuah drama itu beragam. Gak cuma kayak cinta-cintaan aja. Memang sih ujung-ujungnya juga cinta tapi beda lah sama sinetron yang udah ceritanya sampai beribu-ribu episode tapi jalan ceritanya muteeeeer aja bolak-balik, kita yang nonton juga males jadinya. Dan mereka bikin sebuah drama itu NIAT banget please. Dan baik dari pemeran utama dan pemeran pendukungnya juga mempunyai akting yang baik dan layak untuk ditonton. (Kalau sinetron, gak kayak lagi akting, malah kayak lagi baca naskah doang).

Masih banyak hal yang membuat aku semakin tertarik dengan K-Pop dan K-Drama. Satu hal yang aku mau sampaikan buat kalian-kalian haters dari K-Pop dan K-Drama. Tolong hargai kami. Kami tidak mengharapkan kalian untuk memperhatikan kami, cukup hargai kami. Kami tidak pernah mengganggu atau bahkan mengejek selera musik atau film kalian. We just want you to respect our choice. (Sebenernya yang kita mau adalah di NOTICE BIAS, hahaha👅)
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/236x/b8/32/c7/b832c76269cd3754ff8a759a3f1ad466.jpg
cr: tumblr
So, tidak ada salahnya kan kita menghargai pilihan satu sama lainnya? Dengan begitu kita bisa membantu perdamaian dunia😉

Oke deh. Itu alasan dan curhat aku tentang 'pilihan' ku. Dan semua yang aku sampaikan tidak bermaksud menghina, menyinggung, atau menyakiti perasaan siapa pun. Dan kalau memang ada kritik dan saran, bisa tinggalkan komen di post ini. Thank you!
I'll see you guys on the next post!
xoxo💕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

copyright © . all rights reserved. designed by Color and Code

grid layout coding by helpblogger.com